Scarlett Whitening Body Care: Anti Janji Manis, Kulit Belang Asli Hilang

1 komentar

Scarlett Whitening Body Care

Sebagai perempuan yang doyan bepergian dengan sepeda motor, saya sebetulnya tidak terlalu mempedulikan penggunaan body lotion, apalagi sun lotion. Bahkan waktu sebelum pandemi Covid-19 dan masih suka solo travelling, naik turun gunung atau berpanas-panas di pantai, saya bahkan tak repot-repot mengenakan sarung tangan, kaos kaki, atau mungkin jaket.

Kebiasan buruk yang terus-menerus terjadi hampir setiap hari akhirnya membuat kulit tubuh saya berontak. Yes, belang dan gosong dimana-mana!

Kondisi ini baru saya sadari ketika wabah corona muncul dan sering melakukan kegiatan daring. Whoah! Kulit tangan antara bagian lengan dan telapak keliatan beda banget tjuuy di depan kamera gadget. Rasa cuek yang biasanya saya alami pun perlahan memudar dan mulai insecure. Apalagi waktu orangtua dan saudara bilang ’Tangan dan kakimu belang banget sih’, langsung deh mulai resah.

Belum lagi beberapa bulan terakhir ini kota tempat saya tinggal begitu panas. Matahari kayaknya lagi galak banget dan pengen bikin gosong semua manusia di Bumi.

Kalau sudah begini demi masa depan yang lebih baik, mau nggak mau emang kudu mulai perhatian sama kondisi kulit tubuh. Saya yang biasanya cuma pake body lotion drugstore ala kadarnya, mulai mencoba membenahi diri dan melirik rangkaian produk body care. Pilihan saya pun jatuh ke Scarlett Whitening berkat rekomendasi banyak teman.

Lebih Jauh dengan Scarlett Whitening Body Care

Jauh sebelum banyak teman-teman saya pakai Scarlett Whitening, saya sebetulnya udah sering tahu brand ini wara-wiri di media sosial. Entah Instagram, Twitter, Facebook, Youtube sampai TikTok, ada banyak sekali pembahasan soal Scarlett Whitening. Hingga akhirnya saya mikir kalau ini cuma sekadar produk body care yang viral doang,

Membawa nama besar pesinetron Felicya Angelista sebagai pendirinya, saya nggak heran kalau produk ini di-endorse selebritis populer. Namun karena ingin membuktikan klaim banyak orang yang menyebutkan kalau Scarlett Whitening Body Care emang asli bikin kulit belang terhempas, saya pun langsung memesan tiga rangkaian produknya yakni Body Scrub, Brightening Shower Scrub dan Fragrance Brightening Body Lotion.

Awalnya cuma nothing to lose aja, eh setelah pakai dengan rutin, saya akhirnya tahu kalau Scarlett Whitening ini emang sepopuler klaimnya. Tanpa janji manis, karena emang asli bisa bikin warna kulit belang jadi kabur.

1. Body Scrub - Romansa

packaging dan tekstur Body Scrub Romansa
packaging dan tekstur Body Scrub Romansa

Jujur sih, sebetulnya saya itu nggak terlalu suka pakai body scrub. Selain kudu telaten, waktu mandi bisa makin panjang. Karena di rumah cuma ada satu kamar mandi, bisa-bisa berontak semua orang rumah kalau terlalu lama mandinya. Namun melihat kondisi kulit antara tangan, leher dan kaki emang terlalu belang dan beda dengan kulit tubuh yang tertutup, body scrub sepertinya kudu wajib jadi rangkaian body care.

Kamu tentu tahu kan kalau body scrub memang punya tekstur yang kasar? Karena memang fungsinya mengangkat sel kulit mati penyebab belang dan kusam, supaya kulit tubuh makin cerah maksimal. Hal inilah yang bikin saya mantap pilih Body Scrub - Romansa dari Scarlett Whitening.

Packaging

Hadir dalam kemasan bubble wrap yang sudah pasti aman, Scarlett Whitening mengemas tiga produk pesanan saya dengan box reusable. Untuk item Body Scrub - Romansa ini, wadahnya berbentuk bulat berwarna putih dan pink, serta dihiasi motif pinky flower cantik. Waktu tutup wadahnya saya buka, ternyata masih disegel dengan lapisan perak berhologram Scarlett.

BPOM Body Scrub Romansa

Punya berat bersih 250 ml, saya langsung cek keaslian dan perizinan BPOM untuk produk berharga resmi Rp75 ribu ini. Hasilnya? Produk Body Scrub ini asli, terdaftar di BPOM, dilengkapi logo halal dan not tested on animal.

Tekstur

Meskipun jarang scrubbing, saya cukup tahu kalau produk macem gini emang punya tekstur partikel sedikit kasar karena mengandung zat eksfoliasi fisik. Begitu pula dengan Scarlett Body Scrub - Romansa, teksturnya berupa krim berwarna putih dengan butiran scrub yang ternyata cukup halus ketika digosokkan ke kulit tubuh dan memiliki aroma relaxing soft.

Agar memberikan hasil maksimal dan nggak keliru, saya mandi dengan air hangat terlebih dulu sebelum pakai body scrub. Kenapa harus air hangat sih, Rai? Ya supaya pori-pori kulit terbuka dan daki yang udah nempel lama macem dosa ini bisa diangkat maksimal. Tapi inget, jangan terlalu lama pakai air hangatnya karena malah bikin kulit kering.

Setelah basuh-basuh manja dengan air hangat, keringkan tubuh dan pastikan tangan kamu bersih ya. Baru deh dilulurin sambil dengerin lagu-lagu klasik. Wah, berasa scrubbing di Istana Kerajaan Inggris gitu. Supaya makin asoy, jangan lupa dipijet pelan-pelan dan kemudian setelah rata sekitar 2-3 menit gitu, baru bilas deh tubuh sampai bersih dengan air dingin.

2. Brightening Shower Scrub - Pomegrante

Brightening Shower Scrub - Pomegrante
packaging dan tekstur Brightening Shower Scrub - Pomegrante

Karena body scrub cuma bisa digunakan 1-2 kali dalam seminggu, saya juga memesan produk shower scrub yang bisa dipakai saat mandi sehari-hari. Dari banyaknya varian Brightening Shower Scrub, saya memilih si pomegrante alias buah delima karena emang sudah lama dipercaya memberikan manfaat untuk kecantikan kulit tubuh.

Biasanya buah delima yang diolah untuk produk kecantikan adalah bagian kulitnya. Salah satu manfaat kulit delima adalah bisa mengembalikan kadar pH pada kulit dan mempertahankan kelembapan alami kulit, berkat kandungan asam ellagic. Bukan cuma itu aja sih, kulit delima juga bisa membantu mengangkat sel kulit mati dan mencegah penuaan dini.

Packaging

Dikemas dalam sebuah botol bening dengan tutup flip-flop yang tidak mudah bocor, botol Brightening Shower Scrub ini terlindungi lagi dengan plastik segel sehingga memang sangat aman terjaga meskipun dilempar-lempasr ekspedisi dan dibawa jalan jauh sama abang kurir. Dengan berat bersih 300 ml, produk ini dibanderol dengan harga Rp75 ribu di official store Scarlett.

BPOM - Shower Scrub

Sama seperti Body Scrub, saya juga melakukan pengecekan keaslian produk dan perizinan BPOM yang semuanya terbukti lolos. Yah, meskipun kulit tubuh saya ini tidaklah semulus idol K-Pop, saya juga nggak mau dong pakai produk abal-abal yang hasil oplosan palsu atau bahkan tak punya izin BPOM.

Tekstur

Sebagai orang yang terbiasa mandi dengan sabun batangan atau sabun cair yang bisa dibeli di toko depan rumah, awalnya cukup kaget dengan tekstur Brightening Shower Scrub ini. Gimana nggak surpise? Karena ternyata tekstur produk ini adalah gel cair yang diperkaya dengan scrub beads sangat halus.

Punya warna khas delima ungu, aromanya pun beneran wangi. Bahkan setiap kali saya habis mandi, kamar mandi langsung dipenuhi aroma semerbak delima segar. Yang lucu, karena terbiasa pakai sabun mandi dengan busa banyak, awalnya saya mikir produk Scarlett ini nggak menghasilkan busa waktu diaplikasikan ke sekujur tubuh. Tapi ternyata, masih bisa mengeluarkan busa, kok!

Meskipun saat di dalam botol keliatan ungu, tekstur warna Brightening Shower Scrub ini justru jadi lebih bening waktu digunakan ke tubuh. Hasilnya? Saya merasa kulit tubuh lebih lembab dan super halus setiap kali mandi. Pokoknya berasa siap ikutan ajang Puteri Indonesia gitu deh kalau habis mandi dengan shower scrub-nya Scarlett ini, haha!

3. Fragrance Brightening Body Lotion - Jolly

Fragrance Brightening Body Lotion - Jolly
packaging dan tekstur Fragrance Brightening Body Lotion - Jolly

Body scrub udah, shower scrub juga udah, item Scarlett Whitening Body Care terakhir yang ikut saya pesan adalah Fragrance Brightening Body Lotion. Setidaknya ada lima varian yang ditawarkan Scarlett, tapi saya menjatuhkan pilihan pada Jolly. Dibandingkan dua item sebelumnya, body lotion termasuk yang sudah sering saya pakai meskipun mungkin tidak rutin.

Saya sadar kalau kulit tubuh yang jarang diberi body lotion berpeluang jadi kering dan akhirnya bisa memicu penuaan dini. Ya kali, udah kulit belang, gosong, kering, aduh bisa insecure maksimal ini mah namanya. Bahkan body lotion yang tepat, bisa membantu menghilangkan flek pada kulit.

Namun alasan saya memilih Fragrance Brightening Body Lotion dari Scarlett ini adalah kandungan glutathione dan vitamin E. Bagi kulit tubuh, glutathione bisa mencegah kerusakan sel sekaligus memperbaiki sel dan jaringan kulit yang rusak. Tak hanya itu saja, glutathione juga bisa mengurangi kerutan kulit dan bisa bikin tone kulit lebih cerah.

Sementara itu vitamin E sangatlah banyak mulai dari mengurangi peradangan, membantu pembentukan kolagen, meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit. Dengan dua kandungan utama ini saja, Fragrance Brightening Body Lotion milik Scarlett sudah pasti bikin terpikat dan membuat saya bersedia beralih dari body lotion drugstore selama ini.

Packaging

Dikemas dalam botol berwarna transparan, lotion berwarna peach ini memang bisa terlihat sangat jelas. Namun yang bikin saya terpikat adalah tutup botol yang sangat safety dan anti bocor, karena memiliki sistem pengunci tambahan yang bisa dipasang di bagian leher pump. Sehingga nanti kalau pandemi Covid-19 berakhir dan jiwa travelling ini kembali, saya bisa bawa lotion Scarlett ini ke manapun tanpa takut tumpah.

BPOM - Lotion

Sama seperti dua produk sebelumnya, saya juga melakukan pengujian keaslian produk dan perizinan BPOM, yang sama-sama sudah dikantongi oleh varian Jolly. Dijual dengan harga Rp75 ribu, dengan berat bersih 300 ml, lotion ini jelas worth-to-buy sih.

Tekstur

Sedikit berbeda dengan lotion yang biasa saya pakai, Brightening Body Lotion ini punya tekstur cukup kental tapi tidak bikin lengket dan pastinya cepat menyerap. Kamu bisa pakai rutin seusai mandi, karena lotion membantu mengunci kadar air saat kondisi kulit masih basah dan lembab.

Aroma Jolly membuat saya nggak perlu lagi pakai parfum tambahan (karena emang juga jarang pakai), lantaran begitu semerbak, segar, dan tentunya tahan lama. Kalau kamu termasuk yang senang dengan aroma vanilla nan manis, varian Jolly ini adalah pilihan terbaik karena begitu harum mewah tanpa bikin mblenek.

Cocok nih buat tipe-tipe perempuan seperti akyu yang selalu ingin dilimpahi kemewahan...

Dan Inilah Honest Review dari Saya...

rangkaian Scarlett Whitening Body Care

Sengaja untuk honest review, ketiga produk Scarlett Whitening Body Care ini saya gabung. Sebagai pengguna baru Scarlett (setelah sebelumnya rangkaian face care), saya berani bilang sih kalau produk body care mereka memang semantul yang diomongin di dunia maya.

Kamu beneran bisa memperoleh efek tone warna kulit yang jadi lebih cerah, meskipun nggak langsung putih seperti Park Bo Young, asalkan digunakan rutin dari kombinasi ketiga produknya. Karena masing-masing item yang udah saya bahas memang memiliki kandungan aktif glutathione dan vitamin E, hasil maksimal jelas bisa dipakai bersamaan.

Ingat, kulit putih itu nggak bisa didapatkan secara instan. Dan kulit putih seperti porselen itu bukanlah standar kecantikan Indonesia. Sebagai masyarakat Nusantara, kita harus sadar kalau warna kulit kita adalah sawo matang dan kuning langsat. Berkat penggunaan Scarlett Whitening Body Care secara rutin, saya bisa mengembalikan tone warna kulit seperti kala masih muda, bahkan lebih cerah.

Udah pasti sih dengan hasilnya yang emang bisa bikin belang dan gosong terhempas ini, saya bakalan order lagi. Supaya dapet produk yang asli dengan harga resmi, pastikan untuk berbelanja di Instagram resmi @scarlett_whitening atau di Shopee, @Scarlett_Whitening. Ada bundling promo untuk ketiga item ini yakni Rp300 ribu saja yang tentunya lebih hemat.

Yuk, bye-bye belang sekarang juga!

Arai Amelya
I'm a driver, never passenger in life

Related Posts

1 komentar

  1. paling suka sama tekstur Shower Scrub Pomegrante, harumnya wangi juga :D

    BalasHapus

Posting Komentar