Scarlett Brightening Shower Scrub Varian Baru Bantu Hempas Kulit Kering Usai Snorkeling

1 komentar

Scarlett Brightening Shower Scrub
Perjalanan pertamaku pada tahun 2022 ini terjadi pada 7-11 Maret kemarin saat aku berhasil meraih tiket gratis dari Kompasiana dan Kemenparekraf. Sama seperti saat ke Mandalika-Lombok pada awal Desember 2021, kali ini aku juga berkunjung ke salah satu DSP (Destinasi Super Prioritas) yakni Likupang di Manado, Sulawesi Utara.

Sebagai daerah pesisir pantai utara Celebes, daya tarik utama Likupang memang adalah lautnya. Di hari ketiga kedatangan kami di Manado, kami bersembilan diajak ke Likupang yang berjarak sekitar empat puluh kilometer atau perjalanan selama 1,5 jam dari Manado. Tujuan kami adalah pulau Lihaga di Likupang Barat sana.

Meskipun belum sepopuler Bunaken atau Wakatobi, Lihaga menyimpan keindahan biota bawah laut yang benar-benar masih ‘perawan’ dan luar biasa jernih. Dijuluki sebagai kepingan surga di Minahasa Utara, kalian harus menyeberang dari Pelabuhan Serei menggunakan kapal motor untuk mencapai Lihaga. Dan seperti kegiatan pada umumnya di laut, akupun tanpa pikir panjang melakukan snorkeling alias selam permukaan.

Pulau Lihaga, Likupang, Manado
pemandangan Pulau Lihaga di Likupang

Bagiku, surga bawah laut Lihaga memang benar-benar mempesona sehingga membuatku melakukan snorkeling sampai lupa waktu. Namun seperti kebanyakan efek bermain air laut yang terlalu lama, kulit tubuh pun langsung berontak dan memperlihatkan tanda-tanda kusut, kusam serta tentunya kering. Kendati memang 96,5% komposisi air laut adalah air murni, tapi 3,5% sisanya adalah berbagai material.

Material-material penyusun itu seperti garam-garam, gas-gas terlarut, aneka bahan organik dan partikel lain yang tidak larut yang akhirnya membuat air laut terasa asin. Dan kulit tubuh yang ‘dihajar’ air laut terlalu lama pun akhirnya memicu iritasi, dehidrasi serta kulit kering yang tidak kusukai.

Scarlett Brightening Shower Scrub, Kulit Tak Makin Kering Usai Mandi

snorkeling-Gili-Labak-Madura
aku saat snorkeling di Gili Labak, Madura

Biasanya setelah melakukan snorkeling dan merasa kulit tubuh makin kering, aku hanya menggunakan body lotion. Namun kali ini aku justru tertarik dengan produk Scarlett Brightening Shower Scrub yang beberapa bulan lalu mengeluarkan tiga varian baru yakni charming, jolly dan freshy.

Bicara soal Scarlett, produk Brightening Shower Scrub ini sebetulnya bukan yang pertama karena sejak tahun lalu, aku sudah menggunakan varian pomegrante dan coffee yang memang mampu membuat pengalaman mandi makin menyenangkan, lantaran langsung mampu membuat kulit lembab usai mandi.

Hanya saja, apakah kali ini ketiga varian Scarlett Brightening Shower Scrub mampu membuat kulit yang udah terlanjur kering karena terlalu lama snorkeling bisa lembab kembali bahkan usai mandi?

Simak pengalamanku yuk!

Kemasan Scarlett Brightening Shower Scrub Varian Baru

varian baru Scarlett Brightening Shower Scrub
Dibandingkan local brand yang lain, Scarlett memang mampu mengubah kebiasaanku mandi karena jika biasanya menggunakan sabun, aku sekarang justru lebih terbiasa dengan shower scrub. Karena itulah saat tiga varian baru mereka yakni charming, jolly dan freshy dirilis, tanpa perlu pikir panjang aku langsung menggunakan seluruh variannya secara bergantian.

Untuk pengemasannya sendiri, botol ketiga varian baru Scarlett Brightening Shower Scru ini tidak berbeda dengan yang pomegrante atau coffee sebelumnya. Masih menggunakan botol plastik lentur transparan berukuran 300 ml, Scarlett menggunakan tutup berwarna putih dengan model flip top yang sudah pasti anti bocor. Bisa dibilang packaging yang imut ini memang sudah sangat identik dengan Scarlett.

Lantaran botol-botol Scarlett Brightening Shower Scrub ini dikemas dengan vacuum plastic wrap, ketiganya sampai di rumahku tanpa ada setetes cairanpun yang bocor.

Superb aman!

Tidak sulit untuk membedakan yang mana dari ketiga varian baru Scarlett Brightening Shower Scrub ini, karena untuk charming punya isi cairan berwarna ungu, freshy dengan kuning terang cenderung putih, serta jolly berwarna peach.

Tekstur dan Aroma Scarlett Brightening Shower Scrub Varian Baru

varian baru Scarlett Brightening Shower Scrub
Meskipun memiliki tiga varian baru, tekstur Scarlett Brightening Shower Scrub ini masihlah sama dengan varian pomegrante dan coffee. Artinya, produk ini masih jadi favoritku berkat microbeads berwarna-warni yang akan memberikan kesan scrubbing lembut saat mandi. Teksturnya pun seperti gel cerah bening yang berwarna sesuai dengan dengan variannya masing-masing.

Sedangkan untuk aroma, Scarlett lagi-lagi tak membuatku kecewa karrena itulah daya tarik produk ini. Masih seperti pendapatku bahwa mandi dengan Scarlett Brightening Shower Scrub membuat diriku serasa siap ikutan ajang Puteri Indonesia, tiga varian baru inipun begitu berkat aroma semerbak luar biasa dari kamar mandi.

Emang, kaya gimana sih?

  • Varian Jolly: Karena sebelumnya aku sudah menggunakan body lotion dari Scarlett untuk aroma jolly, Scarlett Brightening Shower Scrub yang varian jolly pun tidaklah terlalu bikin kepikiran. Scarlett masih memadukan semerbak coffee, jasmine, cedar wood dan vanilla untuk jolly karena terinspirasi dari aroma YSL Black Opium
  • Varian Freshy: Konon terinspirasi dari Jo Malone English & Pear Freesia, kesan pertama saat memakai varian freshy adalah aroma yang luar biasa segar. Paduan patchouli, melon, english pear dan freesia membuatku selalu merasa benar-benar segar usai menggunakannya, terutama saat mandi usai beraktifitas seharian
  • Varian Charming: Dibandingkan dua varian sebelumnya, charming yang cairannya berwarna ungu ini adalah Scarlett Brightening Shower Scrub favoritku untuk saat ini. Gabungan jasmine, saffron, cedar wood dan ambergris membuatku ingin sering-sering mandi dengan produk yang terinspirasi dari aroma Baccarat Rouge 540 ini

Jadi Kesanku...

Sudah jadi pengguna setia Scarlett Brightening Shower Scrub, aku sebetulnya tak punya banyak penjelasan untuk ketiga varian baru ini. Baik jolly, freshy atau charming bisa melakukan tugasnya dengan baik yakni membuat siapapun yang mandi bak seorang puteri kerajaan.

Sangat dimanjakan!

Tak heran karena untuk produk Scarlett Brightening Shower Scrub, Scarlett memang mengklaim mampu memberikan banyak manfaat mulai dari mengangkat kotoran di kulit secara optimal tanpa memicu iritasi, mengembalikan kelembapan kulit, mencerahkan dan meratakan warna kulit, membuat kulit makin elastis dan melindunginya dari radikal bebas.

Kandungan gluthatione dan vitamin E dalam Scarlett Brightening Shower Scrub memang langsung mampu membuat kulitku yang ngambek usai lama direndam air laut saat snorkeling pun berangsur elastis kembali. Sudah mengantongi izin BPOM, halal dan dibanderol dengan harga Rp75 ribu per botol, tak salah rasanya aku mempercayakan kulitku yang kusam usai liburan di laut kepada Scarlett Brightening Shower Scrub.

Tertarik ingin hempas kulit kering karena kebanyakan main air laut juga?

Yuk buruan juga beli produk Scarlett hanya di Instagram resmi mereka, @scarlett_whitening atau di e-commerce Shopee yakni @scarlett_whitening yak. Jangan lupa untuk bagi-bagi cerita, soal varian Scarlett Brightening Shower Scrub mana yang paling kalian sukai.

Aku tunggu, yah!

Arai Amelya
I'm a driver, never passenger in life

Related Posts

1 komentar

Posting Komentar