https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Tak Lagi Kusam dan Lengket di Laut dengan Scarlett Brightening Facial Wash

Kamis, 15 Desember 2022

Scarlett Brightening Facial Wash
© Imbajaya

Kalau disuruh memilih salah satu destinasi wisata impian di Indonesia yang sangat ingin kukunjungi, Labuan Bajo mungkin berada di posisi pertama. Ya, permata dari Nusa Tenggara Timur ini memang sudah jadi incaran sejak lama apalagi setelah seorang sahabatku sudah singgah terlebih dulu pada tahun 2021 silam.

Daya tarik tertinggi Labuan Bajo tentu ada pada pesona gugusan pulau-pulau dan tentunya sang hewan purba, komodo. Membayangkan bisa singgah di Flores jelas menjadi salah satu keinginan yang begitu kuharap terwujud pada tahun 2022. Beruntung, Tuhan sepertinya mendengarkan impianku itu karena pada pertengahan November lalu, aku akhirnya berpijak di Labuan Bajo.

Menggunakan penerbangan pertama dari Surabaya, aku menjejak Labuan Bajo sekitar pukul 10.00 WITA karena pesawat yang harus delay. Beruntung, jadwal kapal untuk sailing trip Komodo baru tengah hari dan karena jarak bandara serta pelabuhan sangat dekat, aku masih sempat sarapan di pinggir dermaga. Berjumpa dengan sekitar sepuluh orang peserta trip lain dari seluruh Indonesia, kami pun siap menghabiskan waktu dua hari di atas kapal laut untuk menuju magnet Labuan Bajo, Pulau Padar dan Pulau Komodo.

perahu kecil menuju kapal laut
naik perahu menuju kapal sailing © Imbajaya

Tunggu, dua hari di atas kapal laut?

Yap!

Berarti harus siap dengan air laut yang asin, kulit yang lengket dan sengatan matahari dong?

Benar sekali. Aku bahkan sudah siap untuk membiarkan kulit tubuhku menghitam dengan perjalanan ini. Namun untuk urusan wajah, ada satu item yang sama sekali tak bisa kutinggalkan yakni Scarlett Brightening Facial Wash!

Kenalan Lebih Jauh dengan Scarlett Brightening Facial Wash

Kalau kalian sering mengikuti tulisan-tulisanku di blog, tentu akan sangat paham kenapa aku begitu memuja Scarlett. Produk yang satu ini memang ada dalam koleksi skincare, bodycare bahkan sampai haircare. Tak heran waktu Scarlett merilis produk sabun wajah, aku tak butuh waktu lama untuk terpikat dengan Scarlett Brightening Facial Wash.

Kalian tentu sudah sangat tahu kalau facial wash adalah salah satu item wajib dalam perawatan wajah karena punya banyak sekali manfaat mulai dari menjaga kulit tetap lembap, mencegah jerawat dan komedo dan tentunya membersihkan pori-pori.  Bisa dibilang kalau sejak sebelum aku cukup rajin melakukan rangkaian facecare, sabun wajah adalah salah satu produk wajib yang sudah kupakai sejak remaja.

Apalagi buatku yang kemarin harus hidup di laut selama dua hari penuh saat di Labuan Bajo, kulit wajah yang lengket dan kotor adalah keseharian karena kami peserta trip memang menikmati perjalanan menembus samudera sampai berkeringat mendaki Padar. Belum lagi saat harus belarian dari komodo yang meskipun mengerikan tapi menggemaskan itu, aku bahkan beberapa kali harus mencuci wajah supaya tetap segar.

Empat kandungan aktif dalam Scarlett Brightening Facial Wash adalah alasan utama kenapa aku menjadikan produk ini sebagai sabun wajah favorit yakni:
  • Glutathione:  Berfungsi meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, termasuk memberikan perlindungan dari radikal bebas serta mencerahkan kulit.
  • Vitamin E: Membantu melembapkan kulit, mengatasi peradangan dan menenangkan kulit
  • Rose Petals: Membuat kulit wajah semakin segar
  • Aloe Vera: Mampu menenangkan kulit wajah sehingga meredakan peradangan kulit, termasuk di dalamnya mlembapkan dan menghaluskan kulit wajah
Tentu saja keempat kandungan aktif itu sangat aman digunakan oleh siapapun. Apalagi jika tipe kulit kalian normal sepertiku yang meskipun memiliki kecenderungan oily, tidak akan memberikan dampak buruk apapun. Bahkan kendati baru pertama kali menggunakan facial wash Scarlett, karena memang produknya terbukti berkualitas.

Kemasan, Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Brightening Facial Wash

Masih sama dengan berbagai produk Scarlett yang lain, Brightening Facial Wash juga dikemas dalam box luar yang memadukan warna pink serta soft purple. Kalian bisa membaca petunjuk cara pemakaian di bagian belakang box, lengkap dengan informasi ingredients dan label BPOM yang menjadikan Scarlett Brightening Facial Wash sangatlah terjamin kualitasnya.

Berbeda dengan sabun cuci wajah lainnya, botol Scarlett Brightening Facial Wash transparan dengan tutup flip top yang sangat aman. Untukku yang suka sekali traveling entah ke laut atau naik gunung, diletakkan di koper, carrier maupun ransel kecil hingga tas canvas, sabun wajah ini jelas tak akan tumpah dan mudah dibawa.

Bagi kalian pemilik kuling normal to dry sepertiku, Scarlett Brightening Facial Wash juga sangat membantu dengan teksturnya yang cair tapi tidak terlalu encer karena masih ada gel-nya, sehingga sangat ringan saat diaplikasikan ke wajah. 

Dengan aroma wangi yang feminin serta sangat lembut, warnanya yang cenderung putih dilengkap scrub lembut dan kelopak mawar, membuat sabun wajah andalan Scarlett ini tak menghasilkan banyak busa.

Kok bisa nggak banyak busa?

Kandungan non SLS (Sodim Lauryl Sulfate) adalah penyebab utama kenapa Scarlett Brightening Facial Wash tidak terlalu berbusa tapi mampu mengangkat kotoran dan menghempas kulit wajah yang lengket lantaran terlalu banyak terpapar udara dan air laut. Hal ini menjadi kabar gembira karena kebanyakan sabun wajah yang berbusa berlebihan bisa memicu kulit wajah jadi terlalu kering. Wajah kering kalau dibiarkan bisa memicu iritasi yang berbahaya, lho!

Oiya, kalian juga bisa mengecek keaslian untuk seluruh produk Scarlett hanya di sini ya. Pengecekan keaslian ini jelas sangat dibutuhkan apalagi beberapa waktu lalu sempat ramai produk-produk kecantikan palsu. Aku sendiri selalu menguji keaslian produk Scarlett sekalipun memang sudah kubeli di outlet resmi, karena memang produk perawatan wajah haruslah benar-benar terjamin sebelum digunakan.


Review Pemakaian Scarlett Brightening Facial Wash

Sama seperti mayoritas rangkaian produk Scarlett yang memang kupakai, aku sama sekali tak kecewa dengan Scarlett Brightening Facial Wash. Bahkan bisa dilang, item ini sudah beberapa kali kubeli ulang. Bahkan di rumah, Ibuku pun termasuk yang jatuh cinta sehingga membuatnya berganti sabun wajah yang sudah bertahun-tahun dipakai.

Tak hanya untuk penggunaan sehari-hari di rumah atau bepergian ke mallScarlett Brightening Facial Wash sudah terbukti tetap mampu menghadirkan kesegaran dan wajah lembut tanpa menanti lama ketika bermain di laut. Hal ini jelas menjadi solusi yang sangat baik bagiku, si anak gunung yang sedang gemar bermain air asin di pantai.

Rasa-rasanya jika aku memang kembali lagi menjelajah Flores pada bulan Januari 2023 nanti, Scarlett Brightening Facial Wash sudah pasti akan aku bawa. Selain bentuknya yang sangat ramah bagi para traveler sepertiku, harga yang dipatok oleh Scarlett juga sangat terjangkau. Satu item produknya dijual dengan harga mulai dari Rp75 ribu, bahkan bisa lebih murah kalau kalian beruntung membeli saat event diskonan.

Jadi, apa kalian sudah terpikat dan ingin mencoba Scarlett Brightening Facial Wash? Langsung DM aja ke akun Instagram @scarlett_whitening atau kalau mau free ongkir, kalian bisa berkunjung ke akun Shopee Scarlett_whitening. Tunggu apalagi, segera koleksi item wajib dari Scarlett ini dan buktikan sendiri perubahannya di wajah kalian.


Author

Arai Amelya

I'm a driver, never passenger in life