https://www.idblanter.com/search/label/Template
https://www.idblanter.com
BLANTERORBITv101

Rangkai Cerita dari Kamar dengan Philips Smart LED Connected by WiZ

Rabu, 08 Februari 2023



Kalau disuruh memilih, apa hal terpenting dalam sebuah film, tentu aku akan menjawab cerita.

Namun itu bukanlah satu-satunya.

Sebuah film bisa berdiri menjadi semesta yang menyenangkan berkat visi sutradara, kejelian sang sinematografer, imajinasi scriptwriter, kemampuan aktor dan tentunya seluruh crew di dalamnya. Tak hanya mereka yang ada di lokasi syuting, para penyunting yang menyusun dan membedah setiap frame adegan juga memegang kunci sebuah film. Bahkan tugas para penyunting ini tidak kalah berat karena mereka menjadi jembatan mood sebuah film dari lokasi syuting hingga ke penonton.

Salah satu yang bisa membangun mood adegan hingga sesuai dengan skenario dan memberikan pengalaman menonton sinematik adalah tone warna. Ya, tone warna tepat yang ditetapkan oleh sutradara, sinematografer dan penyunting dapat mempengaruhi psikologi penonton. Sebuah hal magis yang bisa dilakukan oleh warna dan diterima indera penglihat, hingga sampai di benak.

Pernahkah kalian menonton MAD MAX: FURY ROAD (2015)? Bagiku, sutradara George Miller sangat berhasil menampilkan kondisi dunia post-apocalyptic yang begitu gersang, gerah dan sangat mengancam lewat pilihan tone warna yang didominasi merah dan oranye.

Atau mungkin cerdiknya sutradara Todd Philips dan sinematografer Lawrence Sher mengusung tone warna yang suram dalam JOKER (2019), sehingga seolah-olah kita melihat dunia orang dengan mental yang bermasalah.
salah satu adegan di film 'AMERICAN BEAUTY' (1999)
Warna juga mampu mempengaruhi psikologi penonton lebih dalam sampai membawa kita ke imajinasi filosofis Pi Patel dalam LIFE OF PI (2012), atau kesatiran dalam black comedy-drama keluarga disfungsional lewat palette merah yang kontras suguhan Sam Mendes di AMERICAN BEAUTY (1999).

Sungguh hebat kan ambience yang dihadirkan lewat warna?

Sebuah alasan yang akhirnya membuatku mantap memakai lampu Philips Smart LED Connected by WiZ.

Philips WiZ, Lampu Pintar Temaniku Ciptakan Cerita


Terhitung sejak tahun 2022 kemarin, aku sedang mencoba peruntungan sebagai seorang scriptwriter. Memang, aku baru berhasil memiliki satu karya mini web-series di YouTube untuk permintaan sebuah brand, tapi di tahun 2023 ini aku berharap ambisiku untuk merilis sebuah film panjang yang rilis di bioskop dan sebuah judul mini series di layanan streaming bisa terwujud.

Menggeluti profesi baru dari dunia film yang sangat aku cintai sejak remaja, tentu membuatku ingin menghasilkan karya yang mampu mencapai hati penonton.

Tentu untuk membuat cerita skenario yang bagus, bukanlah hal mudah. Setidaknya aku butuh suasana yang mendukung dalam membangun cerita. Aku terbiasa menulis skenario di kamarku. Tidak terlalu luas memang, tapi mampu memberi kenyamanan.

Kamar memang haruslah menjadi tempat ternyaman karena aku menghabiskan waktu berjam-jam. Tahukah kalian kalau suasana kamar juga bisa dibangun seperti pilihan color grading dalam film? Misalnya warna merah yang mampu menguatkan keberanian dan semangat, oranye untuk kebahagiaan, hijau yang menyejukkan hingga kuning yang menguatkan nuansa naif dan obsesif.

Tentu bagiku yang begitu suka mengamati palette warna dalam film dan mampu merasakan suasana yang disuguhkan, memiliki ruangan dengan tone warna yang bisa berganti akan sangat membantuku. Dan lampu Philips Smart LED Connected by WiZ bisa mewujudkannya.



Sesuai namanya, produk Philips ini adalah lampu pintar yang bisa diatur pilihan warna pijarannya lewat aplikasi WiZ. Salah satu yang mampu meyakinkanku untuk memilih lampu Philips Smart WiFi LED 13W With Bluetooth adalah kemampuannya mengganti warna cahaya dengan mudah lewat ponsel, sehingga sangat membantuku dalam menciptakan ambience cerita.

Aku bisa mengubah cahaya lampunya menjadi merah saat menyusun adegan sang protagonis tengah kesal, atau menjadikannya ungu untuk membangun kesan fantasi hingga mengubah lampu menjadi biru, ketika membayangkan scene melankoli. Sedikit banyak, perubahan pijaran cahaya lampu Philips ini mampu membantuku ada dalam situasi adegan yang kumau hanya lewat aplikasi WiZ.


Spesifikasi Lampu Philips Smart LED Connected by WiZ 13W With Bluetooth:

  • Daya listrik terukur 13 W
  • Daya yang setara 100 W (GLS) atau 27W (CFLI)
  • Suhu warna dapat diatur
  • Efek cahaya/Finish Color Light
  • Kap/fitting E27
  • Dapat diredupkan
  • Voltase 220 - 240 V
  • Masa pakai lampu 15.000 jam
  • Masa pakai (2,7 jam/hari) 10 tahun
  • Lumens 1.521

Keunggulan Lampu Philips Smart WiFi LED 13W With Bluetooth:

  • Tidak membutuhkan Hub
  • Bisa digunakan banyak pengguna di banyak lokasi
  • Dapat dikontrol dari mana saja asalkan lampu terhubung pada WiFi. Kalian bisa mengatur cahaya lampu atau penjadwalan nyala/mati sekalipun tidak di ruangan lampu terpasang
  • Keamanan terjamin
Lantas, apakah cara setting Philips Smart LED Connected by WiZ sulit? Sama sekali tidak! Philips WiZ mudah di-pairing dan dikontrol dengan aplikasi WiZ.

Kalian hanya perlu mengunduh aplikasi WiZ di Google Play Store atau Apple Store dan memasangnya pada ponsel. Baru kemudian pasang lampu Philips, dan hubungkan ponsel dengan lampu lewat satu perangkat WiFi terpusat. Ikuti arahan dalam aplikasi, lampu pintar Philips akan terhubung dan dapat dikendalikan lewat ponsel.

Aku suka menggunakan Philips Smart LED Connected by WiZ ini karena bisa kukontrol sesuka hati. Ada tiga hal utama yang dimiliki lampu pintar Philips WiZ ini. Nama besar Philips yang sudah dipercaya bahkan di keluargaku sebagai produk lampu berkualitas, membuat smart lamp-nya kali ini memang sangat meyakinkan.



Aah, aku paling suka mengatur lampu Philips Smart WiFi LED 13W With Bluetooth dalam warna putih dingin, karena cahaya yang dihasilkan sungguh membuat nuansa kamarku makin sejuk. Bahkan kucing-kucingku tampaknya juga sepakat karena doyan berlama-lama di kamar ketika aku memilih tone warna cahaya kuning hangat, ketika di luar hujan deras.

Tidak sulit bagiku untuk mengatakan bahwa lampu Philips Smart WiFi LED 13W With Bluetooth adalah best choice so far di tahun 2023 ini. Gimana? Kalian juga ingin merasakan ambience yang berbeda hanya dari satu lampu?

Buruan koleksi lampu pintar dari Philips ini, deh. Karena Smartizen, yuk beralih ke lampu pintar atau smart lighting, untuk hidup lebih mudah dan nyaman sekarang juga.

Author

Arai Amelya

I'm a driver, never passenger in life

  1. Pakai lampu warna-warni gini bikin mata minus maksa enggak sih, liatnya. Aku kalau pake lampu phillips ini mungkin bakal serinh gonta-ganti antara cool white dan warm white aja

    BalasHapus
  2. Hey, Arai!

    Uwiih, scriptwriter.. Seru pasti ya. Jadi penasaran nih sama webseries karya kamu, hehe..

    Btw, Philips Smart WiFi LED 13W With Bluetooth menarik syekalii, bikin betah ngapa-ngapain di rumah deh.

    BalasHapus
  3. Mauu tau lebih ttg webseriesnya.. philips smart led, aku juga pakai dan spill mu sesuai bgt.

    BalasHapus
  4. Aku juga akhirnya pake philips dong untuk penerangan kamar dan ruang tengah, wattnya kecil tapi nyalanya udah terang bangett, dah gitu smartnya dia pengen bikin rebahan terus wkwk

    BalasHapus
  5. lampu pintar, keren bisa diatur-atur cahayanya. bagi kami sendiri untuk kerja/baca harus terang dan untuk tidur harus redup :)

    BalasHapus
  6. Saya juga pakai Philips smart lighting ini, Mbak. Pas saya beli, saya dapat sepaket 2 bohlam dan remote. Sekarang saya bisa menciptakan berbagai suasana di rumah saya. Mulai suasana hutan, bawah laut, matahari terbenam, dan lainnya.

    BalasHapus
  7. Warna lampu nih emg mempengaruhi mood bgt. Aku sejak ganti smart light jd lebih mood kalo kerja haha. Paling suka sama fitur schedule jd kayak di reminder kalo tidur nggak sesuai jadwalnya hehe

    BalasHapus
  8. seneng sih sama produknya phillips tuh, awet ya, apalagi sekarang banyak ngeluarin jenis lampu yang makin nambah kece ruangan :)

    BalasHapus
  9. Semangat selalu kak Arai dengan skill kerennya nih sebagai script film. Tentunya membutuhkan ide brilian ya dalam membuat cerita, makanya suasana ruangan dengan lampu yg bikin mood booster seperti Philips jadi andalannya

    BalasHapus
  10. Menyenangkan bisa bikin ambience warna kamar dengan beragam warna ya, Kak. Aku sudah pakai produk Philips yang lampu strip, Kak. Asyik banget. Mau bikin suasana kamar yang gimana juga bisa. Hehehe

    BalasHapus
  11. Bisa diredupkan ini keren menurut saya. Sehingga pencahayaan bisa kita atur sesuai kebutuhan.
    Pantas di ruangan makin betah ya
    Efek bahagianya pasti terasa tuh

    BalasHapus
  12. Kalau lampunya canggih kayak gini mood kerja jadi makin meningkat ya kak
    Apalagi kalau pekerjaan menulis harus banguj mood dulu biar hasilnya maksimal

    BalasHapus
  13. Produk Philips Smart LED Connected by WiZ ini memberikan solusi inovatif untuk pencahayaan rumah. Koneksi Wi-Fi membuat kontrol untuk cahayanya sangat mudah, tinggal atur melalui aplikasi smartphone. Fitur-fitur seperti pengaturan warna, intensitas, dan jadwal membuat pencahayaan dapat disesuaikan sesuai kebutuhan. Desain minimalis dan stylish membuat produk ini cocok untuk berbagai jenis interior.

    BalasHapus
  14. kamar itu memang tempat ternyaman ya Kak, bisa untuk apa aja, bahkan kerja dan cari ide sekalipun bisa datang di kamar yang tentunya nyaman dan tenang.
    Terlebih jika dilengkapi dengan penerangan yang bisa membuat kita jadi good mood ya, bisa kebayang deh betahnya kerja berjam-jam nih :)
    anyway sukses tuk mimpinya di tahun 2023 ini ya Kak :)

    BalasHapus
  15. Baca tulisan Kak Arai jadi ingat zaman kuliah dulu, harus bikin skenario dan syuting film.
    Btw, kerenn yah Philips Smart LED Connected by WiZ ini karena pengaturan bisa via HP. Gak perlu ribet deh klo udah rebahan mau ubah warna lampu, tinggal klik aplikasi aja.

    BalasHapus
  16. Seru banget ya..
    Lampunya punya banyak sekali warna.. Bayangannya jadi bisa menyesuaikan kebutuhan ruangan saat itu. Dengan dikoneksi melalui aplikasi, maka Philips Smart LED Connected by WiZ dengan mudah dan hemat untuk digunakan menerangi hatiku, eh ruangan tempat kak Arai bekerja dan bersantai.

    BalasHapus
  17. Wahh dari satu lampu untuk beberapa warna yaa asik juga nih bisa sesuaikan warna sesuai genre film yang kita tontorn

    BalasHapus
  18. Bagus ini ya, kok jadi keinget sama ring lamp buat ngonten ya, warna-warni jugak. Jadi pingin punya nih aku.

    BalasHapus
  19. Unik juga ya produk dari Philips. Biasanya kamar kita membosankan dengan cahaya yang itu-itu saja, ternyata bisa dibikin lebih ceria dan sesuai suasana hati.

    BalasHapus
  20. Nah, kan aku juga sama nih sama teman-teman lain, penasaran sama webseries karya kak Arai. Semoga makin berkembang deh bisa nulis skenario film panjang. Emang nyaman ya lampu produk Philips, mana awet pula. Harga engga bohong sih...

    BalasHapus
  21. philip merk lampu yang legendaris, dari sejak saya kecil sampe punya rumah sendiri, lampunya pake philip. Philip LED

    BalasHapus
  22. Ini menarik sih, belum pernah coba. Apalagi brand philips, sudah pasti hemat energi. Dari dulu suka philips karena hemat listrik.

    BalasHapus
  23. Kamar yang nyaman dengan pencahayaan yang bisa diatur intensitas maupun warnanya tentu membuat suasana hati makin bagus ya mbak, ide-ide pun akan mengalir lancar. Semoga segera terwujud impiannya untuk merilis film panjang di bioskop .

    BalasHapus
  24. Bisa betah berlama-lama dikamar nih, dengan pengaturan lampu LED dari Philippa memberi kenyamanan dan membuat betah berlama-lama

    BalasHapus