Bye-Bye Rambut Lepek Berkat Duo Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Posting Komentar
Scarlett Yordanian Sea Salt
© Wahyu Puspita
Setelah menanti sekian lama karena pandemi Covid-19, akhirnya aku bisa naik gunung lagi. Kali ini aku bersama teman-temanku yang memang sudah beberapa kali hiking bareng, memilih untuk berpijak di Welirang. Gunung setinggi 3.156 mdpl yang berada di perbatasan Kota Batu, Kabupaten Pasuruan dan Kabupaten Mojokerto itu bisa dibilang jadi ajang comeback diriku setelah hiatus lama dari pendakian.

Yap, setelah apa yang terjadi selama bertahun-tahun terakhir usai memutuskan resign sebagai budak korporat, aku akhirnya sukses memberanikan diri lagi berada di salah satu puncak tertinggi di pulau Jawa itu.

Tenang, aku akan menceritakan perjalananku di Welirang dalam postingan lain.

Aku bersyukur karena ternyata kaki-kaki rentaku cukup bisa mengingat bagaimana caranya berpijak dan tidak terlalu rewel berjalan berjam-jam di setiap lekuk Welirang itu. Mungkin masalah terbesarku hanyalah pengaturan napas dan ritme jantung yang memberontak dan mudah lelah.

Namun ada masalah lain yang seringkali kualami dalam setiap cerita pendakian, tidak hanya saat mendaki Welirang saja. Apa itu?

Rambut yang cepat sekali berminyak dan mudah lepek. Apalagi saat hiking memang kita lebih dari sehari ada di alam yang jauh dari aktivitas mandi serta keramas.

Belum lagi kalau saat di puncak gunung dan terkena hembusan angin, bagian ujung rambut yang begitu kering sementara area pangkalnya berminyak, cukup membuatku mengalami bad hair day dan sensitif setiap kali diajak berfoto.

Terpikat dengan Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

Sebetulnya kalau urusan hair care, aku memang bukanlah orang yang cukup ribet. Rambutku tidak terlalu rewel kalau harus berganti produk shampoo berkali-kali. Sebuah kebiasaan buruk yang kini kusadari semakin memperlemah kualitas rambutku.

Hingga akhirnya aku penasaran ketika brand favoritku yakni Scarlett mulai merilis rangkaian hair care.

Sebagai pengguna produk Scarlett mulai dari rangkaian face care hingga body care sejak setahun terakhir ini, kehadiran shampoo dan conditioner dari Scarlett memang momen yang ditunggu. Berbeda dengan kebanyakan produk shampoo di pasaran, Scarlett bahkan memikat hatiku lewat varian unik yang ditawarkan yakni Yordanian Sea Salt.

Manfaat Yordanian Sea Salt dalam Scarlett Shampoo & Conditioner

Kalian tentu sudah sangat tahu kalau Yordanian sea salt alias garam laut Yordania ini punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan atau perawatan kecantikan. Tak heran kalau akhirnya Scarlett memilih menggunakan kandungan alam ini dalam duo produk debut hair care mereka yakni sampo dan kondisioner sekaligus.

Memang apa saja sih? Berikut beberapa di antaranya:
  • Mampu menyerap minyak berlebih pada kulit kepala sekaligus mengontrol kadar minyak, sehingga rambut tidak mudah berminyak dan bye-bye rambut lepek!
  • Membantu mengatasi penumpukan kotoran dan membersihkan kulit kepala, sehingga ketombe cepat terhempas
  • Membantu kutikel rambut terbuka yang bisa memaksimalkan perawatan selanjutnya dalam rangkaian hair care
  • Dapat menguatkan akar rambut sehingga tidak mudah rontok serta ujung bercabang
  • Membantu rambut jadi makin ber-volume dan lebih mengembang. Efeknya rambut jadi makin berkilau sehat dan mudah diatur
  • Menyehatkan folikel rambut serta kulit kepala
Manfaatnya lengkap banget kan? Apalagi harga per produk hanya Rp75.000, tentu saja sebagai pengguna Scarlett, aku langsung terpikat. Kalian juga bisa langsung berkunjung ke Official Store Scarlett Whitening untuk mendapatkan produknya dan membuktikan sendiri kemampuannya.

Kemasan, Tekstur, Aroma dan Warna Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

kemasan Scarlett Yordanian Sea Salt
© Wahyu Puspita
Karena aku memperoleh Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner ini di toko resminya, tentu pengemasannya sangat sempurna dan tidak bocor saat sampai ke rumahku yang dikirim lewat jasa logistik. Keberadaan sticker hologram dalam kemasannya, jelas membuktikan keaslian produk yang emang not tested on animal ini.

Tentu bukan Scarlett namanya kalau kemasan produknya tidak unik, karena jika dibandingkan dengan hair care lainnya, baik shampoo atau conditioner Scarlett Yordanian Sea Salt ini tampil menggemaskan. Botolnya berbentuk persegi panjang transparan sehingga isinya terlihat langsung.

Dilengkapi dengan tutup fliptop yang kencang, udah pasti sampo dan kondisioner Scarlett ini gak bakal gampang bocor kalau dibawa travelling. Dengan isi masing-masing 250 ml, tentu sangatlah worth it.

Untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo, teksturnya sedikit mengingatkanku pada Scarlett Shower Scrub yakni gel. Punya warna biru dan aroma aquatic yang segar dari paduan wangi bunga Magnolia yang lembut, sampo dari Scarlett ini memberikan sensasi seolah sedang ada di pantai.

Meskipun tidak memberikan busa yang melimpah, sampo Scarlett ini lebih dari mampu membuat kulit kepalaku benar-benar bersih.

Sedangkan untuk Scarlett Yordanian Sea Salt Conditioner, teksturnya tak berbeda jauh dengan kebanyakan kondisioner. Memiliki warna pink cotton candy yang lembut, kondisionernya cukup creamy mirip pasta. Kalau dibandingkan dengan sampo, aroma kondisioner yang mirip floral sweet-nya bunga sedap malam ini menurutku memang lebih semerbak.

Kalau kalian termasuk yang sebal kondisioner begitu lengket di tangan sehingga sulit diusap ke ujung-ujung rambut, tenang saja karena kondisioner Scarlett ini begitu ringan.

Aku menggunakan sampo dan kondisioner ini dalam satu waktu mandi secara bergantian. Biasanya aku basahi sekali rambutku lalu tuangkan sampo secukupnya di telapak tangan. Usap sampai muncul sedikit busa dan kemudian aplikasikan ke kulit kepala dan rambut sambil sedikit dipijat dan baru kemudian dibilas.

Setelah rambut sudah benar-benar bersih dari sampo, aku baru menggunakan kondisioner. Ingat, jangan sampai terkena kulit kepala, ya! Aku menggunakan kondisionernya usai kuletakkan di telapak tangan lalu kuusap di bagian batang hingga ujung rambut secara merata. Kubiarkan beberapa menit baru kemudian dibilas sampai bersih.

Review Pemakaian Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner

tampilan Scarlett Yordanian Sea Salt
© Wahyu Puspita
Meskipun begitu menantikan dan terpikat dengan kemasannya yang one of a kind, pada awalnya aku tidak memberikan ekspektasi tinggi untuk Scarlett Yordanian Sea Salt . Namun setelah rutin kupakai selama dua minggu dengan jadwal keramas 2 hari sekali, bisa kubilang kalau aku sangat puas.

Setiap kali usai keramas, rambut terasa keset, lembut dan tentunya mudah diatur. Tak hanya aroma wanginya yang tahan lama, Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner bekerja maksimal karena rambutku jadi tidak mudah lepek sehingga makin berkilau menyehatkan.

Jadi apakah aku merekomendasikan produk ini? Sudah pasti.

Jadi, kapan kalian mau coba Scarlett Yordanian Sea Salt Shampoo & Conditioner?
Arai Amelya
I'm a driver, never passenger in life

Related Posts

Posting Komentar